LOWONGAN KERJA PELUANG DAN KEBUTUHAN LOKER TAHUN 2024

PUSAT INFO LOKER - Lowongan kerja merupakan hal penting bagi masyarakat Indonesia. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 59.276 lowongan kerja yang terdaftar di Indonesia pada tahun 2022. Jumlah ini mengalami penurunan drastis sebesar 88,33% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 507.799 lowongan kerja. Namun, perlu diketahui bahwa sebelumnya jumlah lowongan kerja sempat naik signifikan menjadi 3,48 juta pada tahun 2020. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan lowongan kerja. sumber

info loker, loker, info loker terbaru
Pengangguran memiliki bahaya yang perlu diperhatikan. Salah satu dampak pengangguran adalah peningkatan angka kriminalitas. Ketika seseorang tidak memiliki pekerjaan dan kebutuhan ekonominya tidak terpenuhi, hal ini dapat mendorong mereka untuk melakukan tindakan kriminal. Selain itu, pengangguran juga memberikan dampak ekonomi yang negatif, baik bagi individu maupun negara. Pemerintah harus membayar tunjangan pengangguran, yang dapat membebani keuangan negara.
 
Tentang jenis lapangan kerja, saat ini terdapat beragam jenis pekerjaan baik dari offline hingga online. Menurut Forum Ekonomi Dunia (WEF), diperkirakan akan tercipta sekitar 69 juta lapangan kerja baru pada periode 2023-2027. Beberapa jenis loker online yang populer antara lain content writer, copywriter, penerjemah/translator, desainer grafis, virtual assistant, programmer, software engineer, web developer, content creator, social media specialist, dan masih banyak lagi.
 
Selain pekerjaan online, masih banyak juga jenis pekerjaan offline yang tetap relevan seperti guru, pekerja di sektor pertanian dan peternakan, dan lainnya. Menurut data terkini, terdapat 66,18 juta penduduk Indonesia yang berstatus sebagai wiraswasta, 47,29 juta jiwa yang bekerja sebagai pelajar dan mahasiswa, dan 29,85 juta penduduk yang bekerja di sektor pertanian dan peternakan.
 
Dalam mencari pekerjaan, masyarakat dapat memanfaatkan berbagai kata kunci seperti info loker, loker terbaru, loker online, loker freelance, loker hari ini, loker BUMN, loker luar negeri, loker PT, loker SMA, dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui informasi ini, masyarakat dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.
 
Sumber:
 
- Dataindonesia.id
- Kompas.com
- Ekonomi.bisnis.com
- CNBC Indonesia
- Niagahoster.co.id
- Bisnis Finansial

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LOWONGAN KERJA PELUANG DAN KEBUTUHAN LOKER TAHUN 2024"

Posting Komentar